Obat dan Terapi Kista, Mioma, Endometriosis, Benjolan Payudara dan Tumor Selain Operasi

TUMBUHAN PENYUMBANG OKSIGEN

“Oksigen yang kita hirup merupakan hasil fotosintesis tumbuhan hijau.

Proses ini memamfaatkan sinar matahari untuk mengubah karbondioksida dan air menjadi glukosa dan oksigen”

Tanpa tumbuhan manusia tidak akan hidup di bumi. Oksigen yang kita hirup merupakan hasil fotosintesis tumbuhan hijau. Proses ini memamfaatkan sinar matahari untuk mengubah karbondioksida dan air menjadi glukosa dan oksigen.

Manusia sebaliknya. Proses pernafasan kita membantu oksidasi glukosa dari karbohidrat sehingga menghasilkan karbondioksida dan air.

Proses Fotosintesis

Proses fotosintesis ini terjadi melalui dekomposisi air dan karbondioksida. Karena menghasilkan oksigen dengan merombak karbon dioksida. Fotosintesis menjadi proses biologis yang terpenting di bumi. Peristiwa inilah yang menyebabkan planet bumi ini menjadi layak dihuni.


Fotosintesis dan makanan

Semua kebutuhan energi kita ternyata dicukupi oleh tumbuh-tumbuhan hijau. Baik secara langsung atau melalui hewan pemakan tumbuhan. Sedangkan tumbuhan hijau memperoleh energi untuk menghasilkan makanan melalui proses fotosentesis.

Walau makanan mendapatkan materi yang dibutuhkan untuk mengolah makanan dari tanah serta air dan karbon dioksida dari udara. Tapi energi yang dibutuhkan untuk mengolahnya didapatkan dari sinar matahari.

Sinar matahari adalah energi murni. Sayangnya sinar matahari adalah suatu bentuk energi yang tidak bias dimamfaatkan. Energi sinar matahari ini tidak bias dimakan ataupun disimpan. Agar energi ini bias dimamfatkan maka bentuknya harus diubah. Disinilah fotosintesis berperan.

Fotosintesis mengubah energi murni sinar matahari menjadi energi yang dimamfatkan oleh makhluk hidup lainnya. Ditumbuhan, energi sinar matahari ini dirubah dengan mengubah karbon dioksida menjadi gula, zat tepung, atau karbohidrat lainnya.

Karbohidrat inilah yang dimamfaatkan oleh makhluk hiduplain termasuk tumbuhan itu sendiri sebagai bahan baker. Jadi tanpa fotosintesis maka produksi makanan di dunia ini akan terhenti.
(MAJALAH HUMAN)

INFO PRODUK TERKAIT , KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar