Obat dan Terapi Kista, Mioma, Endometriosis, Benjolan Payudara dan Tumor Selain Operasi

Stress, Tak Punya Pasangan Kencan?

Saat menonton TV, membaca majalah favorit, Anda melihat dimana-mana banyak orang melakukan hubungan seks, dengan pasangan yang berbeda dan dengan cara yang berbeda. Namun bagaimana jika Anda tidak termasuk salah satu yang memiliki aktivitas seks? Bagaimana jika Anda merasakan kehampaan karena hidup tanpa aktivitas seks?

Jika Anda termasuk orang yang demikian, janganlah bersedih atau putus asa. "Banyak orang yang terjebak dalam kondisi demikian, bisa jadi karena mereka pemalu atau mereka terlalu berkonsentrasi pada karirnya" kata Philip B. Luloff, MD, Psikiater di Rumah sakit Mount Sinai, New York.

Saat mereka membuka diri untuk mencari pasangan, Luloff mengatakan kemungkinan mereka akan merasa minder sehingga tidak mampu meraih apa yang diinginkannya.

Anda bingung karena tidak tahu bagaimana memulainya, sehingga akan menambah rasa frustasi, rendah diri sehingga Anda akan merasa semakin sulit untuk menemukan pasangan.

Pada sebuah artikel yang dimuat di Journal of Sex Research, seorang dokter dari Georgia State University menemukan bahwa membujang dapat merubah seseorang menjadi pribadi pemarah, gampang frustasi, rendah diri dan juga depresi karena mereka hidup tanpa seks.

Psikiatris dan spesialis terapi seks Barbara Bartlik, MD mengatakan hidup tanpa seks bukanlah suatu masalah. Tidak melakukan aktivitas seks biasanya dikarenakan tidak adanya pasangan atau tidak memiliki cara untuk berdekatan secara intim dengan seseorang.

Yang harus ada lakukan adalah memecahkan masalah yang membuat Anda sulit untuk dekat secara intim dengan seseorang.

"Saat tidak memiliki pasangan, Anda akan merasa depresi. Perasaan seperti ini membuat Anda semakin sulit menemukan pasangan, namun ada juga kasus yang merupakan kebalikannya, dimana depresi akan membantu untuk menemukan pasangan, "kata Bartlik.

Ketika kondisi berangsur membaik, Anda akan terkejut mengetahui banyak orang yang memiliki masalah yang sama dengan Anda. Ini akan membuat Anda bangkit untuk mengejar kesempatan yang ada. Yakinlah Anda dapat menjalani hidup yang bahagia meski tanpa seks ataupun hubungan intim.

"Orang merasa tidak bahagia karena tidak memiliki pasangan, pandangan ini timbul karena penilaian lingkungan sosial" kata Dennis Sugrue, PhD, psikiatri di University of Michigan Medical School.

Sugrue memberikan jaminan kebahagiaan hidup dapat tercapai meski tanpa seks. Meski lingkungan akan menganggap ini aneh namun jalanilah apa yang Anda anggap baik, maka ini akan menyenangkan. Hubungan seks yang sehat bisa mendatangkan keuntungan mental dan fisik.

Penelitian membuktikan saat Anda melakukan kontak intim dengan seseorang dan mencapai orgasme, Anda akan merasakan reaksi biokimia yang akan menguntungkan secara kesehatan. Misalnya meningkatkan daya tahan tubuh Anda dan membantu mengatasi rasa sakit.

Jika Anda merasa termasuk dalam orang yang tidak memiliki pasangan, segeralah lakukan terapi untuk membuat Anda merasa lebih baik dan nyaman. /kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar