Obat dan Terapi Kista, Mioma, Endometriosis, Benjolan Payudara dan Tumor Selain Operasi

Pemicu Impotensi dan Cara Penanggulangannya

Mungkin impoten adalah hal terakhir yang mulai bisa dibahas secara terbuka setelah bertahun-tahun setelah jutaan kaum pria Inggris memendam masalah ini yang semakin membuat situasi bertambah buruk. Untunglah saat ini subjek ‘impoten’ bukan sebuah hal tabu atau lagi untuk dibahas bahkan menjadi hal yang harus diatasi kaum pria. Apa pemicu impotensi?
Penyebab impotensi

Fisik:

· Penyempitan pembuluh darah

· Diabetes

· Kerusakan syaraf

· Kerusakan di area pelvic karena trauma ataupun operasi

· Efek samping dari pengobatan, seperti depresi, tekanan darah tinggi

· Merokok

· Konsumsi alcohol

· Pengguna narkoba, misalnya ganja dan opium

Psikologi:

· Stress

· Kecemasan

· Rasa bersalah

· Depresi

Impoten juga disebut 'erectile dysfunction’ (disfungsi ereksi), yaitu ketidak mampuan untuk meraih ataupun mempertahankan ereksi dalam waktu relatif lama untuk mendapat kenikmatan saat berhubungan seks.

Hampir sebagian besar kaum pria pernah gagal mengalami ereksi dalam hidup mereka walaupun untuk sesaat, biasanya hal ini mereka alami karena kelelahan, stress, konsumsi alkohol, yang lebih dikenal dengan istilah "brewer's droop." Dan hanya satu dari sepuluh pria yang mengalami impotensi permanen.

Pada kasus umum (sekitar 70%) impotensi yang dipicu masalah fisik sering mengakibatkan terganggunya ataupun bahkan merusak aliran darah. Namun jika seorang pria masih bisa ereksi setiap paginya dan melakukan masturbasi sampai klimaks, berarti impoten yang mereka alami lebih disebabkan masalah psikologis.

Namun banyak pria yang menderita impoten dari gabungan antara masalah fisik dan psikologis. Sangat mudah sekali bagi kaum pria untuk mengalami stress dan rasa tertekan dan membuatnya menjadi semakin bertambah buruk.

Parahnya kaum pria terkadang menyimpan masalah ini dan merasa malu untuk menceritakan masalah mereka dengan orang lain, sehingga masalah fisik kerap dibarengi dengan masalah psikologis.

Impoten juga memicu masalah dengan pasangan Anda, bukan hanya hilangnya kenikmatan saat berhubungan seks namun juga timbulnya sebuah perasaan bahwa mereka telah melakukan sesuatu yang salah, dan itu adalah kesalahan mereka. bahkan mereka sering mendengar jika mereka sudah tak tampak menarik lagi di mata pasangan mereka. Hal ini yang terkadang membuat mereka merasa sedih, frustasi, cemas dan tertekan.

Bagaimana cara mengatasinya?

Daftar berikut menawarkan sebuah pilihan yang mungkin lebih bisa diterima kaum pria setelah melalui perbaikan selama bertahun–tahun.

Perubahan gaya hidup

· Jangan merokok

· Hindari konsumsi alkohol

· Kurangi stress

· Diet makanan sehat

· Tidak menggunakan narkoba

Gaya hidup adalah pemicu masalah serta kebiasan buruk yang kerap kita jalani. Saling terbuka dengan pasangan kita dan saling mengenali kelemahan setiap pasangan, paling tidak komunikasi akan membantu menyelesaikan masalah dan mengurangi rasa tertekan.

Terkadang masalah lain bisa timbul saat kita melakukan pengobatan lain dan jika hal ini terjadi cobalah menggantinya dengan pengobatan lain. Di Amerika terdapat sebuah pengobatan awal untuk mengangani impoten misalnya vacuum pump (pompa vakum), meskipun menyelesaikan masalah namun pengobatan ini juga menciptakan masalah baru lagi karena vacuum pump bukan alat yang nyaman untuk digunakan.

Penile prostheses (semi-rigid rods atau inflatable device) dapat dimasukkan di ke dalam Mr.P, namun dengan banyaknya pengobatan yang bayak ditawarkan saat ini, Penile prostheses semakin jarang digunakan oleh kaum pria.

Tahun demi tahun pengobatan banyak diciptakan untuk membantu kaum pria mengatasi impotensi, meskipun saat ini beberapa kaum pria memilih melakukan suntikan pada Mr.P ataupun memasukkan sebuah alat kecil ke dalam uretra.

Revolusi pengobatan pada impotensi mulai berkembang dengan ditemukannya sildenafil (Viagra), pertama kalinya pengobatan impotensi yang efektif dalam bentuk tablet.

Beberapa kaum pria ada yang lebih menyukai perawatan secara alami meskipun penyembuhannya relatif lama, salah satu yang termasuk dalam pengobatan ini adalah konsumsi ginkgo biloba yang membantu memperbaiki sirkulasi dan gingseng yang cukup popular karena khasiatnya pada tubuh.

Salah satu pengobatan yang kurang populer adalah pengobatan herbal karena belum terbukti secara klinis mengatasi impotensi, sebut saja jamu yang berasal dari sari kulit kayu dan akar belukar Brasilia yang dikenal sebagai Muira puama atau kerap disebut 'potency wood' yang banyak terdapat di toko-toko obat.

Pengobatan pada Impotensi

- Perubahan gaya hidup

- Berkomunikasi dengan pasangan

- Perubahan pengobatan

- Perangkat Vacuum pump

- Penile prostheses (semi-rigid rods, inflatable devices)

- Terapi obat – suntikan, intra-urethral pellets, dan tablet

- Pengobatan alami - ginkgo biloba, ginseng, Muira puama. (bbc/rita) /kapanlagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar