Obat dan Terapi Kista, Mioma, Endometriosis, Benjolan Payudara dan Tumor Selain Operasi

Sensualitas

SEORANG kekasih yang baik adalah jika ia merupakan seorang yang sensual, yang menyukai kelima sensasi dari indera-indera yang dimiliki oleh setiap manusia seperti penglihatan, penciuman, sentuhan, suara dan pengecapan.

Penerimaan tubuh akan sensasi rasa dalam bercinta itu memiliki dua fungsi. Fungsi tersebut berguna untuk membantu kita menentukan apa yang kita sentuh dan merasakannya. Seperti merasakan genital pasangan saat Anda menyentuhnya dengan lidah. Perlu Anda ketahui lebih dalam lagi, bahwa mencium merupakan salah satu cara untuk mengeksplorasi rasa dan perasaan bibir, lidah dan juga mulut bagian dalam dari pasangan kita.

Penciuman memiliki sensasi pada bagian integral dari seksualitas karena sekresi semen dan vagina memiliki bau yang khas. Banyak pria dan wanita menggunakan pengharum tubuh seperti parfum, bunga, dan bahkan aroma makanan tertentu sebagai pembantu menentukan mood untuk bercinta dan juga sebagai pembangkit gairah dan rangsangan.

Memang setiap orang di negara-negara tertentu mempunyai kesiapan yang berbeda sebelum bercinta. Seperti halnya di Amerika yang memilih mandi sebelum melakukan hubungan seksual. Sangat berbeda sekali dengan negara-negara di kawasan timur yang lebih menyukai bau alami tubuh dibandingkan kulit yang wangi bersih habis mandi. Mereka mengatakan bahwa bau tubuh yang alami terkesan seksi dan membuat mereka lebih bergairah.

Namun, setiap orang menyukai bau tubuh yang berbeda sebagai persiapan bercinta. Itu adalah masalah individu setiap orang walaupun sebagian besar wanita menyukai parfum dan mengenakannya dibandingkan pria. Sementara itu satu bukti menambahkan, bahwa setiap orang memiliki indera keenam yang akan merespon pheromones (zat kimia yang mempunyai peran besar dalam emosi manusia, seperti cinta) yaitu berupa organ kecil yang terletak di rongga hidung.

Di banding pengecapan dan penciuman, tampaknya penglihatan, sentuhan dan suara memberikan kejelasan dalam melakukan hubungan seksual. Jangan salah, sensasi akan menjadi tumpul dan kaku dengan alasan tersebut. Bila Anda sudah terbiasa mendengar suara dan merasakan halusnya kulit kekasih Anda di tempat tidur sehingga tidak membuat Anda terangsang lagi, maka tidak ada salahnya sensasi itu dihidupkan kembali.

Sebenarnya bagaimana pria dan wanita menggambarkan sensualitasnya? Lihatlah seorang pria berusia 38 tahun berikut ini yang mengaku telah mendapatkan sentakan sensual tahun lalu saat istrinya meminta memainkan suatu permainan yang disebutnya panas dan dingin. Isterinya melakukan fellatio dua kali, pertama kali yaitu dengan menahan sekeping es dimulutnya untuk beberapa saat sehingga mulutnya dingin, dan kedua -- menahan air teh hangat di mulutnya untuk menghangatkan mulutnya. Kemudian istrinya hampir saja membuatnya orgasme, saat istrinya menempelkan sebuah es pada skrotumnya. Sejak itu, sekitar seminggu kemudian, ia merasakan kulitnya menjadi sensitif selama bercinta.

Contoh lainnya seorang wanita berusia 35 tahun berikut ini. Ia mengaku sangat menyukai suaminya yang pandai mengeksplorasi sensualitas mereka berdua dengan berbagai cara. Seperti menstimulasi genital satu sama lain dengan sutra dan bercinta mengikuti konser salah satu grup musik favorit mereka.

Lain halnya dengan wanita 25 tahun berikut ini yang mengaku telah menemukan calon suaminya pada saat pertama kali mereka berciuman dan berpelukan. "Saya membenamkan wajah saya dalam pelukannya, lalu menarik nafas dalam-dalam dan saya sangat menyukai bau tubuhnya," katanya menjelaskan.

Dari contoh-contoh di atas, mungkin saja pernah terjadi pada Anda - atau mungkin belum. Tapi lihatlah latihan pembangkit sensualitas berikut ini agar Anda dan pasangan lebih mendapatkan kenikmatan sensualitas masing-masing.

Berikan kejutan sensoris. Buatlah suatu rencana untuk mengadakan sesi bercinta dengan menekankan pada kesenangan sensoris secara bergantian. Seperti memberikan semprotan aroma bunga mawar kesukaannya di seluruh ruangan dan meletakkan satu tangkai tepat di sebelah tempat tidur. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa hal yang akan membangkitkan kelima indera.

Memusatkan sentuhan. Konsentrasi pada apa yang Anda sentuh - tutup semua indera lainnya. Saat Anda meraba tubuh kekasih Anda, rasakanlah kehalusan dan kelembutan kulitnya. Perhatikan perubahan tekstur kulit dari satu tempat ke tempat lain, lalu variasikan tekanannya untuk membuat sentuhan menjadi pengalaman yang berbeda-beda.

Memperluas sentuhan. Dengan menggunakan bahan-bahan atau pernik lain yang jarang atau bahkan tidak lazim ke dalam percintaan Anda, seperti es, air hangat, beludru, sutra, atau yang lainnya, yang Anda anggap pantas untuk digunakan.

Mainkan suara Anda. Seperti, menghidupkan musik di kamar tidur atau memberikan kejutan-kejutan atau membuat sexual joke saat ngobrol di tempat tidur.

Perluas kesadaran Anda. Contohnya dengan memperhatikan lingkungan Anda dalam cara baru selama beberapa menit setiap harinya. Seperti memperhatikan pepohonan di jalan-jalan yang sering Anda lalui - lihat dan perhatikan perbedaan satu dengan yang lainnya, karena pasti ada.
Nah, dengan berlatih seperti itu, mungkin saja dapat membangkitkan sensasi sensual dalam diri Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar